Uncategorized

ACEBASS Hubungkan Selangor (Malaysia) dan Padang (Indonesia)

Suasana ACEBASS 2017 di Padang (Foto: Nas)

“DUNIA  hari ini berdepan dengan perubahan global yang tidak menentu hingga memberi kesan kepada banyak negara. Dengan mengadakan seminar seperti ini diharap dapat membuka mata banyak pihak khususnya mahasiswa,” ucap Prof. Dr. Shaharuddin Badaruddin, Timbalan Naib Canselor Universiti Selangor (UNISEL) sempena ucapan pembukaan pada Majlis Peresmian “Conference on Economic, Business and Social Sciences (ACEBASS) 2017 yang berlangsung di Aula Bank Indonesia, Padang.

Majelis  peresmian dimulai dengan persembahan tari ‘Pasambahan’  kebudayaan Minangkabau oleh tim tari mahasiswa Universitas Dharma Andalas (Unida) dan telah diresmikan oleh Dr. H. Asman Abnur, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Republik Indonesia.

Turut hadir pada majelis tersebut adalah Dr. Rahmy Fahmy, Rektor Universitas Andalas, Hera Aulia, Panitia  ACEBASS. Perwakilan  UNISEL yang hadir adalah Prof. Dr. Mohd Zaidi Hj Hajazi, Dekan Fakulti Pendidikan dan Sains Sosial, Prof. Madya Dr. Setyawan Widyarto, Dekan Pusat Pengajian Siswazah serta para pembentang.

Konferensi ACEBASS ini berlangsung selama satu hari bertempat di Hotel Rocky Plaza, Padang. Sejumlah peserta turut  membentangkan kertas kerja masing-masing yang rata-ratanya datang dari institusi pendidikan sekitar Indonesia dan Malaysia.

UNISEL dalam pada itu akan terus mengadakan kerjasama antarabangsa ini untuk mewujudkan  pengaruh baru pada dunia pendidikan khususnya di rantau Asia Tenggara. Dengan adanya kerjasama konstruktif ini dapat menghasilkan satu pengaruh   besar yang dapat melahirkan kumpulan generasi yang berbakat. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *